Rabu, 23 Desember 2015

Tutorial membuat background Triangulation


Aku kan pengen banget nih belajar cara membuat triangulation, akhirnya aku browsing-browsing dan nemu deh tutorial ini. Tutorial membuat background triangulation. Kita buat yang mudah mudah aja dulu oke.
Kalian semua pasti sering banget liat background triangulation, tapi bingung gimana cara buatnya. Oke sekarang mari kita belajar bersama cara membuat background triangulation…
Let’s go…
Ini adalah contoh background triangulation.
Jangan berfikir sulit untuk membuatnya,, mari kita simak cara membuat background triangulation dalam tutorial di bawah ini.
Pada tutorial kami ini saya akan memberikan cara mudah membuat Triangulation Background, Berikut step by step cara membuat triangulation background :
1. Buat Shape
Buat sebuah shape persegi panjang dengan menggunakan tool 'Rectangle Tool (f6)', untuk ukuran sesuai selera teman-teman.
2. Buat Mesh Fill
Kemudian klik shape yang kalian buat tadi dan klik 'Mesh Fill Tool' pada toolbox atau klik 'M' untuk perintah cepatnya.
Perbanyak kotak pada Mesh Fill Toolnya dengan cara double klik pada bagian sisi shape yang kalian buat tadi dan ubah posisi node sesuai selera kalian seperti terlihat pada gambar dibawah :
3. Pewarnaan
Untuk membantu pewarnaan kalian bisa mencari pallete warna gradasi ataukaliana bisa buat sendiri pallete warnanya, untuk tutorial ini saya menggunakan pallete warna di bawah :

 
Cara mewarnainya ketika kalian masih dalam Mesh Fill Tool klik area yang ingin kalian warnai gunakan 'Sample Mesh Fill Color (Ctrl+Shift+E)' ada dibagian atas kanan Property Bar.
setelah selesai di beri warna akan jadi seperti ini.
Sampai tahap ini kalian sudah setengah selesai membuat triangulation background.
4. Buat Shape Segitiga
Buat shape segitiga dengan menggunakan 'Polygon Tool (Y)' dan atur Point Of Shades pada bagian property barnya menjadi 3 seperti gambar dibawah ini :
**Tips : Untuk membuat segitiga sempurna tekan dan tahan tombol 'Ctrl' pada saat membuat segitiga.

Kemudian duplikat segitiga yang dibuat tadi sampai menutupi kotak dan warnai Segitiga tersebut dengan menggunakan tool 'Color Eyedropper Tool (Q)' , untuk lebih jelas bisa lihat pada gambar dibawah :

4. Hapus Outline
Setelah semua segitiga diwarnai, hilangkan outline (garis tepi) dari semua segitia tersebut dan hilangkan juga sape kotak yang pertama anda buat tadi :

Sampai tahap ini sebenarnya sudah selesai anda tinggal membuat kotak dan meng-Intersect ke objek segitiga tadi dan selesai !

kalian bisa berkreasi sendiri untuk mempercantik tampilan triangulation background yang kalian buat :

Finish…
Selamat mencoba,,,

Sumber:
http://www.jagodesain.com/2015/10/tutorial-membuat-triangulation.html















Share:
Lokasi: Jombang Regency, East Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates